Learning is Joyful

Never old to learn! Saya terinspirasi seorang mantan budak di Amerika yang di umurnya yang ke seratus tahun masih mau belajar dan bisa menerbitkan sebuah buku. He's awesome! anyway, sekarang saya juga mulai belajar lagi di bangku kuliah di usia yang perak ini. Bahkan, saya mengambil konsentrasi yang sebelumnya tak terbayangkan. Rekayasa Perangkat Lunak!

But, I still feel the joy of learning. Nikmat juga belajar lagi. apalagi dengan orang yang umurnya masih muda. Jadi terbawa muda lagi. By the way, saya ingin sekali menyampaikan ini kepada siapa saja yang masih muda, yang umurnya masih di bawah saya. Terutama yang masih duduk di bangku sekolah menengah. It's all about idea. Ya, Cita-cita!
Sumber : 3leaf.org

Ini mungkin paralel dengan tulisan saya yang dulu pernah di posting, Mr Gagal. Intinya jangan takut dan ragu untuk bermimpi. Teringat kutipan Aray dalam Laskar Pelangi, "Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu". Kurang lebih seperti itu.

Banyak saya jumpai anak-anak yang masih ragu untuk bermimpi besar. terutama mereka yang tinggal di daerah. Mereka sering ragu dengan keadaan mereka. "Saya hanya anak petani", Saya hanya anak buruh", saya hanya anak ...." Menyedihkan memang.

Di era informasi seperti ini, tak ada kata yang mustahil. bukankah Justin Beiber seorang biasa yang hanya meng-upload dirinya yang sedang bernyanyi, kemudian menjadikannya artis yang terkenal karena ada produser yang melirik. Namun, bukan itu intinya. Banyak cara untuk mendapatkan banyak hal di era ini.

Bagi yang ingin menempuh pendidikan samapai jenjang S3 banyak sekali peluang beasiswa. Mereka bertebaran di mana-mana. Kuncinya tinggal tekad dan usaha yang kuat. Sebagai contoh, kembali saya sebut laskar pelangi yang merupakan sebuah memoar dari kisah nyata seorang Aray. He's an orphan, then he got what he wanted to be.
Well, get the joy of learning!

Comments

Popular posts from this blog

Memaafkan Diri Sendiri

Merdeka Belajar Meski Covid-19 Mengakar

Puisi Buat Teteh